HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Cimol Anti Meledak Anti Kempes


Cimol Anti Meledak Anti Kempes

by Nana Hanif

Saya penggemar cimol, tapi ga pernah bikin.. kerna dulu pernah bikin tapi lumayan gagal 😂😂 jadi parno aja kalo mau bikin masih maju-mundur.. nah kebetulan tema posbar minggu ini adalah jajanan kaki lima , rasanya pengen banget mencoba menaklukkan si cimol ini.. dalam seminggu ini sudah bikin 2 kali dengan resep yang berbeda, tapi yah belum sesuai dengan harapan . Otak-atik resep lagi deh nah ini yang ketiga kalinya alhamdulillah dapet tekstur yang saya mau,resepnya sangat simpel, mengembang cantik dan anti kempes asal step2-nya bener

Bahan-bahan:

  • 100 gr tepung tapioka / sagu
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 200 gr air
  • Ekstra tepung tapioka /sagu (baluran tangan)

  1. Langkah:
  2. Rebus air, garam, kaldu dan bawang putih. Masak hingga benar-benar mendidih
  3. Tuang air mendidih sedikit demi sedikit kedalam tepung tapioka. sisihkan bagian yang sudah terkena air dan lanjut tuang pada bagian tepung yang belum terkena air. (Jangan diaduk2 ya cukup sisihkan aja.. supaya nanti bisa mengembang). Setelah tepung terkena air semua diamkan hingga hangat / tidak panas bila dipegang.
  4. Air masih sisa 42gr. Oleh karena itu tidak dianjurkan menuang sekaligus..
  5. Setelah adonan hangat, Lumuri tangan dengan tepung, satukan adonan, tepuk-tepuk, penyet2 pelan (jangan diulen seperti mengulen roti ya) kalo kelembekan bisa tambah tepung secukupnya. Penyet2 dan remas pelan hingga adonan kalis dan halus. Hasil akhir adonan lembut, bergerindil sedikit gpp.
  6. Bulat-bulatkan kecil2 sesuai selera.taburi alasnya dengan tapioka. Lakukan hingga habis. Taburi sedikit dengan tapioka supaya tidak saling menempel.
  7. Masukkan kedalam minyak dingin (belum dinyalakan apinya, supaya tidak meledak-ledak nanti). Nyalakan api kecil (kecil aja ya, api hampir tidak menyentuh wajan)
  8. Ketika sudah mulai mengembang, aduk terus jangan berhenti mengaduk. Tetap pada api kecil ya jangan dipindah2. Goreng sambil diaduk terus sampai keras (jika dibenturkan ke sisi wajan akan berbunyi keras). Harus sampai benar2 keras supaya nanti kalo dingin tidak kempes, kira2 10menitan, Angkat. Matikan api.Jika ingin menggoreng lagi tunggu minyak menjadi dingin dulu.


Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait